Setiap Orang Yang Meminta Pasti Akan Diberi

Firman Tuhan dikutip dari Injil Lukas11: 9 - 13

Mintalah maka kamu akan diberi, carilah maka kamu akan mendapat, ketuklah maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta akan menerima, setiap orang yang mencari akan mendapat, dan setiap orang yang mengetuk, baginya pintu akan dibukakan.


Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan, akan memberikan ular kepadanya? Atau jika anaknya minta telur akan memberikan kalajengking kepadanya?

Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di surga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya.

Renungan Singkat :

Pagi ini kita kembali ditegur oleh Tuhan sendiri lewat Firman-Nya bahwa kita harus meminta, mencari, dan mengetuk pintu jika kita mau menginginkan sesuatu. Ketika tidak memiliki sesuatu untuk dimakan, maka kita harus meminta makanan kepada orang tua, saudara, atau keluarga. Ketika kita belum memiliki pekerjaan, maka kita harus mencari dan melamar pekerjaan, dan ketika kita pintu masih tertutup untuk kita, maka kita harus mengetuk pintu, supaya dibukakan untuk kita.

Allah kita adalah Allah yang baik. Allah yang  sangat peduli kepada setiap orang yang mengakui Dia dalam segala tingkah lakunya. Allah kita penuh perhatian dan selalu menasehati kita agar selama kita menumpang di dunia ciptaan-Nya ini, kita saling mengasihi, saling mengampuni, dan saling menasehati. Karena itu, Allah yang kita puji dan sembah, mau dekat dengan kita sebagai Bapak kita dalam nama Yesus Kristus. 

Apapun yang kita minta kepada Bapa di dalam nama Yesus, pasti akan dikabulkan. Bapa tahu apa yang terbaik bagi kita. Sering kali kita meminta kepada Bapa, tetapi tidak dikabulkan karena permintaan kita tidak sesuai dengan kehendaknya. Apa yang kita minta, hendak kita gunakan untuk memuaskan hawa nafsu kita sehingga bisa jauh dari Tuhan. Karena itu, Tuhan tidak memberi karena Dia sangat sayang kepada kita agar tidak jatuh ke dalam dosa. Allelyah. Amin

Syallom
Tuhan Yesus Memberkati.  Amin.