Dari dalam gelap akan terbit terang

2 Korintus 4:  3 - 6

Jika Injil yang kami beritakan masih tertutup juga, maka ia tertutup untuk mereka yang akan binasa yaitu untuk orang-orang yang tidak percaya yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka
tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus yang adalah gambaran Allah.

Sebab bukan diri kami yang kami beritakan, tetapi Yesus Kristus sebagai Tuhan dan diri kami sebagai hambamu karena kehendak Yesus. Sebab Allah yang telah berfirman : Dari dalam gelap akan terbit terang! Ia juga yang membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita beroleh terang dari pengetahuan tentang kemualiaan Allah yang nampak pada wajah Kristus.

Renungan singkat :

Surat ini ditulis oleh Rasul Paulus kepada jemaat di Korintus, dimana Rasul Paulus memberi kesaksian kepada jemaat bahwa Injil adalah terang Kristus yang memberitakan tentang kemuliaan Kristus sebagai gambaran Allah.

Saudaraku yang terkasih dalam Yesus Kristus.

Injil adalah kekuatan Allah karena di dalamnya berisi ajaran tentang kebenaran sejati dari Allah yang diajarkan oleh Yesus Kristus berdasarkan Kasih. Barang siapa yang melakukan ajaran yang tertulis dalam Injil, tidak akan melawan kehendak Allah. Tetapi akan menjadi saksi untuk kemuliaan Allah Bapa kita di surga. Karena itu Rasul Paulus memberitakan Injil ke jemaat di Korintus dan juga kepada kita semua untuk menerima Injil sebagai ajaran kebenaran Tuhan yang akan menjadi terang bagi hati kita.

Jika hati kita menerima ajaran Injil, maka hati yang penuh dengan ajaran kegelapan akan menjadi tenang dan penuh damai karena Terang Firman Tuhan sehingga kita dapat melihat jalan keselamatan di dalam nama Yesus Kristus. Sebaliknya, barang siapa yang menolak dan tidak mau menerima ajaran Injil sebagai  pedoman jalan hidupnya, maka ia akan binasa. Mengapa mereka binasa? Karena mereka berjalan pada jalan yang penuh dengan kekejian bagi Tuhan. Jalan mereka tidak ada kasih, tidak ada kerendahan hati, tidak ada terang Kristus. Jalan mereka penuh dengan kedengkian, kemabukan, keserakahan, kebencian, kesombongan, dan lain sebagainya. Karena itu, mereka akan binasa di hadapan Tuhan.

Berbagailah kita yang telah berjalan dalam terang Kristus, kerena kita telah menerima anugerah keselamatan di dalam nama Yesus Kristus. Kita telah menerima Injil sebagai pedoman hidup kita menuju jalan keselamatan kekal kepada Allah Bapa kita di surga. Dari dalam gelap akan terbit terang Kristus untuk menerangi hati kita semua. Alleluyah. Amin


Syallom.
God bless you all

Kasihilah Keluarga Tercinta Anda. Klik Cara Proteksi