Doa Minta Pertolongan dan Pengajaran (Maz 143: 1 - 12)

Ya Tuhan, dengarkanlah doaku, berilah telinga kepada permohonanku!
Jawablah aku dalam kesetiaan-MU. Janganlah berperkara dengan hamba-Mu ini,
sebab di antara yang hidup tidak seorang pun yang benar di hadapan-Mu.

Aku teringat kepada hari-hari dahulu kala, aku merenungkan segala pekerjaan-MU,
aku memikirkan  perbuatan tangan-MU. Aku menadahkan tanganku kepada-MU,
jiwaku haus kepada-MU, seperti tanah yang tandus.

Jawablah aku dengan segera ya Tuhan, sudah habis semangatku!
Jangan sembunyikan wajah-MU terhadap aku,
sehingga aku seperti mereka yang turun ke liang kubur.

Perdengarkanlah kasih setia-Mu kepadaku pada waktu pagi,
sebab kepada-MU-lah aku percaya!
Bertahukanlah jalan yang harus kutempuh, sebab kepada-MU-lah kuangkat jiwaku.

Lepaskanlah aku dari musuh-musuhku ya Tuhan, pada-MU-lah aku berteduh.
Ajarlah aku melakukan kehendak-MU, sebab Engkaulah Allahku.
Kiranya Roh-MU yang baik itu menuntun aku di tanah yang rata

Hidupkanlah aku oleh nama-MU ya Tuhan, keluarkanlah jiwaku dari kesesakan karena keadilan-MU.
Binasakanlah musuh-musuhku demi kasih setia-MU, dan lenyapkanlah semua orang
yang mendesak aku, sebab aku ini hamba-MU!