Aman Dalam Tangan Tuhan

Bacaan Firman : Mazmur 31 : 2 - 6

Pada-Mu Tuhan aku berlindung, janganlah sekali-kali aku mendapat malu. 
Luputkanlah aku oleh karena keadilan-Mu, sendengkanlah telinga-Mu kepadaku, bersegeralah melepaskan aku.

Jadilah bagiku gunung batu tempat perlindungan, kubu pertahanan untuk menyelamatkan aku.
Sebab Engkaulah  bukit batuku dan pertahananku, dan oleh karena nama-Mu Engkau akan menuntun dan membimbing aku.

Engkau akan mengeluarkan aku dari jaring yang dipasang orang terhadap aku sebab Engkaulah tempat perlindunganku. Ke dalam Tangan-Mulah kuserahkan nyawaku, Engkau membebaskan aku ya Tuhan, Allah yang setia.

Renungan Singkat :

Salam sejahterah dalam kasih Tuhan kita Yesus Kristus.

Nabi Daud mengajarkan kepada kita semua bahwa "Tuhan adalah tempat perlindungan kita". Tuhan adalah kubu pertahanan dalam perjalanan hidup kita di dunia yang fana ini. Tuhanlah yang mampu melepaskan kita dari jerat dosa dan maut yang ada disekeliling kita. Karena itu Daud hanya berserah kepada Tuhan dengan berkata, " ke dalam tangan-Mulah kuserahkan nyawaku, Engkau membebaskan aku ya Tuhan, Allah yang setia.". Dalam tangan Tuhan, kita akan aman.

Marilah kita mengoreksi perjalanan hidup kita di dunia yang fana ini. Apakah kita sudah berserah kepada Tuhan? Apakah kita sudah menjadikan Tuhan sebagai penolong dan tempat perlindungan kita?

Kita melihat bahwa begitu banyak manusia tidak mengandalkan Tuhan? Ketika sakit, dia berserah kepada dokter dan dukun. Ketika mencari pekerjaan, dia berserah kepada manusia (orang dalam alias pejabat/calon). Ketika gagal atau mau sukses dan kaya, dia lari kepada paranormal. Ketika berulang tahun, dia lari ke restoran berpesta pora. Ketika sukses, dia berterima kasih kepada calo, paranormal, atau manusia. Mereka hanya mengenal Tuhan di mulut mereka tetapi sikap dan perbuatan mereka adalah kebencian bagi Tuhan. Tuhan mereka adalah hal-hal duniawi yang tidak dapat menyelamatkan nyawa mereka.

Tuhan bersabda, " Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia". Janganlah kita mengandalkan manusia karena kita akan mendapatkan kutuk dari Tuhan. Sebaliknya, marilah kita selalu mengandalkan Tuhan dalam segala suka dan duka kehidupan kita agar kita mendapat berkat dari Tuhan. Jadikanlah Tuhan sebagai penolong, gunung batu dan bukit pertahanan untuk melawan godaan dunia ini. Dalam tangan Tuhan, kita akan aman. Alleluyah. Amin.

Syallom
Tuhan Yesus Memberkati Kita semua. Amin