Jalan orang benar menurut ajaran Tuhan

Mazmur 1: 1 - 3.
Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut jalan orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh. Tetapi yang kesukaannya adalah Taurat Tuhan dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.

Ia seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya. Apa saja yang diperbuatnya berhasil.


Renungan singkat:

Sebagai pengikut Yesus, kita telah  menerima ajaran yang berpatokan pada Kasih. Kasih dalam diri setiap orang akan menjadi sumber kebahagian bagi diri kita sendiri dan juga kepada orang yang ada di sekitar kita. Sebab Kasih itu berasal dari Allah, maka jika ada kasih dalam diri kita maka Allah hadir dalam diri kita untuk menggerakkan kita sehingga kita mampu melakukan kasih itu.

Kasih tidak suka mencemooh, tidak iri hati, tidak suka marah, tidak suka gosip, tidak suka menyimpang dari ajaran Tuhan. Tetapi kasih itu suka kepada kerendahan hati, suka melayani, suka memberi, suka memaafkan, suka memberkati, suka menolong, suka menasehati.

Ketika kehidupan kita jauh dari ajaran Kasih, maka kita akan selalu merasakan sesuatu yang tidak beres dalam hidup kita. Sekalipun kita kaya atau banyak uang tetapi jika tidak ada kasih, maka semuanya menjadi terasa tidak ada artinya. Uang yang ada seolah-olah hanya sekedar uang. Hidup penuh dengan emosi, rasa benci, marah, iri hati, cemburu akan selalu muncul dalam diri kita. Perasaan -perasaan seperti itulah yang akan membuat hidup kita bagaikan sebuah pohon yang hidup tanpa disirami air, sehingga daunnya layu, hidup kurus kering, tidak menghasilkan buah, dan akhirnya mati.

Sebaliknya orang yang hidup dengan penuh kasih, akan hidup bagaikan sebuah pohon di tepi aliran sungai sehingga selalu tumbuh subur, segar dan menghasilkan buah pada musimnya.  Orang yang hidup dalam kasih akan selalu berhasil dalam segala sesuatu yang  diperbuatnya.

Siapakah saya dan anda? Apakah sudah hidup dalam kasih Allah?

Marilah kita hidup dalam kasih Allah agar hidup kita diberkati Tuhan untuk menjadi alat pelayanan bagi orang lain dimana pun kita berada. Amin