Anak Allah yang hidup

Yesus adalah seorang tokoh terbesar dunia, Dia juga adalah seorang nabi utusan Allah. Dia mengajar dan menyembuhkan banyak orang sakit.  Sejak Dia lahir ke dunia hingga saat ini, tetap dibicarakan banyak orang.  Ada orang yang mencintai dan percaya kepadaNya. Namun ada juga orang yang membecinya, mengolok-ngolok Dia,  bahkan menghinaNya. Apapun yang orang perbuat kepadaNya, Dia tidak membalasnya, sebaliknya Dia mendoakan mereka.


Bacaan Injil Matius 16: 13-19 menjelaskan bahwa banyak orang tidak mengenal Yesus. Ada yang mengatakan bahwa Yesus adalah nabi Elia, nabi Yeremia. Sebagai murid Yesus, Yesus ingin tahu apakah murid-muridnya mengenalNya dengan benar? Karena itu Yesus bertanya kepada para muridNya, menurut kamu “siapakah Aku ini?” Kemudian Petrus menjawab, Engkau adalah Mesias. Anak Allah yang hidup. Jawaban Petrus sangat tepat, lalu Yesus mengatakan kepada Petrus. Berbahagialah engkau, sebab BapaKulah yang menyatakannya kepadamu. 

Kita sebagai orang pilihan Allah yang percaya dan menerima Yesus  sebagai Tuhan dan juru selamat pribadi kita masing-masing, harus mengenal Yesus dengan benar. Pepata mengatakan “Tak kenal maka tak sayang”  Kalau kita tidak mengenalnya, maka kita tidak akan mencintainya. Orang yang tidak mengenal Yesus dengan benar akan membecinya bahkan menghinaNya.

Yesus adalah Mesias, Anak Allah yang hidup. Pernyataan ini adalah pengakuan iman yang penuh kuasa. Karena barang siapa mengenal Anak, dia juga mengenal Bapa. Barang siapa melihat Yesus, dia juga telah melihat Allah. Sebab Yesus adalah Anak Allah yang hidup. Yesus lahir karena kuasa Roh Allah, bukan karena hawa nafsu manusia. Karena itu, Dia kudus, suci, dan tak berdosa. Dia mati di kayu salib karena menanggung dosa manusia yang menerima dan percaya kepadaNya.

Berbahagilah semua orang yang telah dipanggil menjadi Anak Allah karena Yesus Kristus. Barang siapa percaya bahwa Yesus adalah Anak Allah yang hidup, maka akan menerima kehidupan yang kekal. Berbahagialah yang percaya bahwa Yesus adalah Anak Allah yang hidup karena mereka akan menerima kunci kerajaan surga. Apa yang diikat di dunia akan terikat di surga dan apa yang  dilepas di dunia akan dilepas di surga.  Janji Allah yang luar biasa. 

Percayalah dan terimalah bahwa Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat pribadimu,  maka anda akan berhak menerima kunci kerajaan surga. Amin.