TUHAN, Yang Mahatinggi, adalah dahsyat, Raja yang besar atas seluruh bumi

Mazmur : 2 - 9

Untuk pemimpin biduan. Dari bani Korah. Mazmur. Hai segala bangsa, bertepuktanganlah, elu-elukanlah Allah dengan sorak-sorai! Sebab TUHAN, Yang Mahatinggi, adalah dahsyat, Raja yang besar atas seluruh
bumi. Ia menaklukkan bangsa-bangsa ke bawah kuasa kita, suku-suku bangsa ke bawah kaki kita,

Ia memilih bagi kita tanah pusaka kita, kebanggaan Yakub yang dikasihi-Nya. Sela
Allah telah naik dengan diiringi sorak-sorai, ya TUHAN itu, dengan diiringi bunyi sangkakala. Bermazmurlah bagi Allah, bermazmurlah, bermazmurlah bagi Raja kita, bermazmurlah! Sebab Allah adalah Raja seluruh bumi, bermazmurlah dengan nyanyian pengajaran! Allah memerintah sebagai raja atas bangsa-bangsa, Allah bersemayam di atas takhta-Nya yang kudus.

Renungan Singkat :

Saudaraku yang dikasihi Allah Bapa dalam nama Tuhan Yesus Kristus.

Kita sebagai umat pilihan Allah patut bersukacita dan bersyukur kepada Allah karena Yesus Kristus telah naik ke surga untuk mempersiapkan tempat bagi kita semua di rumah Bapa kita.

Segala perjalanan hidup Yesus sudah dinubuatkan oleh para Nabi jauh sebelum Yesus lahir ke dunia termasuk bagaimana Ia akan kembali ke rumah Bapa di surga. Nabi Daud dalam kitab Mazmur menuliskan bahwa : Hai segala bangsa, bertepuktanganlah, elu-elukanlah Allah dengan sorak-sorai! Sebab TUHAN, Yang Mahatinggi, adalah dahsyat, Raja yang besar atas seluruh bumi. Yesus adalah Raja atas orang yang percaya kepada Allah pencipta langit dan bumi. Karena Dia sebagai raja kebenaran, maka dia ditakuti oleh para raja dan penguasa di dunia hingga sekarang ini. Raja dan para ahli Taurat tidak mengerti bawah Kerajaan Yesus adalah Kerajaan yang diberikan oleh Allah, bukan oleh manusia yaitu Kerajaan Dunia Akhirat. Karena itu Yesus berkata kepada mereka, Kerajaan-Ku bukan dari dunia ini.

Mari kita bertepuk tangan dan bersorak-sorai memuji Allah kita, Allah kita yang dahsyat. Kunci Kerajaan Allah telah diserahkan kepada Yesus. Karena itu Yesus berkata : "Tidak ada seorang pun akan sampai kepada Bapa kalau tidak melalui Aku"

Berbagahagialah kita semua yang telah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Raja kehidupan kita. Terima dan laksanakanlah ajaran-Nya dalam setiap langkah kehidupan kita, Dia telah mempersiapkan tempat bagi kita semua dalam Kerajaan Allah Bapa di surga. Alleluyah. Amin


Syalom