Berilah Maka Kamu Akan Diberi

Lukas 6: 37 - 38

Janganlah kamu menghakimi, maka kamu tidak akan dihakimi. Janganlah kamu menghukum, maka kamu pun tidak akan dihukum. Ampunilah maka kamu pun akan diampuni. Berilah maka kamu pun akan diberi :
Suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang, dan yang tumpah keluar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk  mengukur, akan diukurkan kepadamu.

Renungan Singkat:

Saudaraku dalam yang terkasih dalam Tuhan.

Tuhan mengajarkan kepada kita untuk melakukan perbuatan yang baik. Apa yang kita  anggap baik jika orang lain lakukan kepada kita, maka kita pun harus melakukannya kepada orang lain. Suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang, dan yang tumpah keluar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk  mengukur, akan diukurkan kepadamu.
Janganlah suka menghakimi orang lain, jika anda tidak suka dihakimi. Janganlah suka mengutuk orang lain, jika anda tidak suka dikutuk Janganlah membenci orang lain, jika anda tidak suka dibenci. Janganlah suka menyalahkan orang lain, jika anda tidak suka disalahkan. Janganlah suka menceritakan kejelekan orang lain jika anda tidak suka dijelekkan. Janganlah suka memarahi orang lain, jika anda suka dimarahi, dan sebagainya.

Kasihilah orang lain, jika anda suka dikasihi. Tolonglah orang lain jika anda suka ditolong. Bantulah orang lain jika anda suka dibantu. Berilah sesuatu kepada orang, jika anda suka diberi sesuatu. Maafkanlah orang lain jika anda suka dimaafkan. Doakanlah orang lain jika anda suka didoakan dan sebagainya.

Apapun yang kita lakukan kepada orang lain, akan menjadi ukuran Tuhan untuk membalas kepada kita atas segala sesuatu yang telah kita lakukan. Apakah itu perbuatan baik atau buruk. Tuhan sendiri yang akan menjadi hakim atas segala kejahatan kita dan Tuhan sendiri yang akan membalas semua perbuatan baik kita kepada orang lain. Dialah yang Maha Adil atas segala-galanya di dunia ini.

Berbahagilah kita semua yang telah menerima ajaran iman keselamatan. Marilah kita tunjukkan iman kita, bukan dengan kata-kata saja tetapi lebih penting nyatakan iman kita dalam perbuatan kita setiap hari karena upahmu besar di surga. Alleluyah. Amin

Syallom.